TERPILIH SEBAGAI SEKJEN PERMATA INDONESIA
WAKILI HMTP UNKHAIR TERNATE

Kegiatan Musyawarah Nasional Permata Indonesia
(MUNAS PI) Ke-XIV tahun 2021 dengan tema “Regenerasi Kepemimpinan Sebagai Kontinuitas Gerakan Perubahan PERMATA INDONESIA”. MUNAS PERMATA INDONESIA merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dan ketetapan tertinggi dalam Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Pertambangan Indonesia yang kemudian disingkat PERMATA INDONESIA. M. Arsyad Hanafi, Anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Khairun (HMTP UNKHAIR) Ternate dalam kegiatan MUNAS PERMATA INDONESIA terpilih menjadi Sekretaris Jendral (Sekjen) PERMATA INDONESIA Periode 2021-2023. Arsyad terpilih untuk memimpin PERMATA INDONESIA selama dua tahun kedepan. Pemilihan ini dilakukan secara E-Voting melalui aplikasi zoom meeting. Calon Sekjen pada munas kali ini ada 2 calon yaitu nomor urut 1 adalah M. Arsyad Hanafi dari Universitas Khairun dan nomor urut 2 adalah Fidelis Mallisa dari Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Kegiatan ini dimulai pada 10 April hingga 17 April 2021. M. Arsyad Hanafi, Sekjen Terpilih menjelaskan, PERMATA INDONESIA dipimpin oleh Sekretaris Jenderal yang dipilih melalui Musyawarah Nasional atau Musyawarah Nasional Luar Biasa dan mempertanggungjawabkan kepengurusannya kepada seluruh anggota di dalam Musyawarah Nasional atau Musyawarah Nasional Luar Biasa. Di tingkat wilayah dikoordinasikan oleh Koordinator Wilayah yang dipilih oleh Himpunan-Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) di wilayahnya pada saat Musyawarah Nasional atau Musyawarah Nasional Luar Biasa, dan bertanggung jawab penuh pada Sekretaris Jenderal. Untuk membantu kinerja Sekretaris Jenderal, dibentuk Badan Pengurus Organisasi yang dipilih berdasarkan rekomendasi dari anggota luar biasa PERMATA INDONESIA. Untuk mengawasi jalannya kepengurusan organisasi, dibentuk Dewan Pengawas Organisasi (DPO).
“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan seluruh Indonesia yang sudah mempercayakan amanah ini kepada saya, apresiasi setinggi-tingginya untuk kepanitiaan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan FT UNP (Universitas Negeri Padang) yang telah memenuhi tugas mereka sebagai tuan rumah MUNAS PERMATA INDONESIA kali ini” jelasnya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (18/04/2021).
Arsyad menjelaskan PERMATA INDONESIA adalah suatu wadah nasional bagi Himpunan Mahasiswa Pertambangan Indonesia. PERMATA INDONESIA bersifat ilmiah dan dalam kegiatannya turut membantu Pemerintah, Masyarakat, dan Perguruan Tinggi dalam rangka mencapai tujuan Nasional, yaitu turut mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertambangan. PERMATA INDONESIA bukan organisasi sosial politik dan bukan berasal dari salah satu organisasi sosial politik serta tidak menjalankan politik praktis. PERMATA INDONESIA adalah organisasi yang independen, yang telah berdiri sejak lama. PERMATA INDONESIA didirikan pada hari Kamis, tanggal 3 September 1992 dalam temu wicara dan pembentukan Perhimpunan Mahasiswa Pertambangan se-Indonesia di Bandung. PERMATA INDONESIA merupakan satu IOMS (Ikatan Organisasi Mahasiswa Se-Profesi) di bawah naungan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Harapan Ke depan PERMATA INDONESIA bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder bidang Pertambangan untuk sama-sama memikirkan masa depan Pertambangan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, baik dari segi Ilmu Pengetahuan maupun Teknologi.

Pertambangan Kami Berjiwa Emas!! Jayalah Indonesiaku Jayalah Tambangku, PERMATA Jaya!! Salam Tambang!!

Dokumentasi: Screenshot Zoom Meeting Musyawarah Nasional PERMATA
Mahasiswa Tambang Unkhair Terpilih Jadi Sekjend PERMATA Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Warning: file_get_contents(http://api.xtrsyz.org/xt-visitor-counter/default.php?domain=tambang.unkhair.ac.id&time=1670534126): failed to open stream: Connection timed out in /home/tambangunkhair/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter.php on line 48